Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung 2018

Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung 2018

Persalinan merupakan proses yang sangat penting untuk diperhatikan oleh pasangan suami istri yang akan segera memiliki momongan. Selain cara persalinan yang akan ditempuh, adakalanya biaya persalinan di rumah sakit menjadi hal yang krusial terutama bagi pasangan suami istri yang baru akan memiliki anak. Berikut ini daftar biaya melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung pada tahun 2018.

Profil Rumah Sakit Al Islam Bandung

Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah Margahayu Raya, Kawaluyaan, Sanggar Hurip, Riung Bandung, Gede Bage, Kiaracondong, Panyileukan dan sekitar Jalan Raya Soekarno Hatta (bypass) pasti akan familiar dengan nama Rumah Sakit Al Islam Bandung ini. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 644 Bandung, rumah sakit ini terbilang sangat strategis karena berada di sekitar beberapa perumahan dan juga mempunyai akses jalan utama yang sangat lebar.

Untuk ruang perawatan bagi ibu, RS Al Islam Bandung menyediakan 7 (tujuh) kelas ruang perawatan. Berikut ini kelas ruang perawatan yang ada di  RS Al Islam Bandung.

  1. Kelas VVIP A
  2. Kelas VVIP B
  3. Kelas VIP A
  4. Kelas VIP B
  5. Kelas I
  6. Kelas II
  7. Kelas III

Baca juga: Biaya Melahirkan di Klinik Al Islam Awibitung Bandung

Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung 2018

Biaya perkiraan persalinan di RS Al Islam Bandung tahun 2018 bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Biaya melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung

 

Biaya melahirkan di RS Al Islam Bandung

Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung 2018

Semua biaya persalinan di atas hanya perkiraan biaya termasuk untuk semua tindakan, farmasi, dan kelas. Biaya tersebut bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tergantung pada masing-masing tindakan yang diterima.

 

Sebagai gambaran, untuk proses persalinan pada bulan Juni 2018, dengan Kelas VVIP B selama 2 (dua) hari secara tindakan normal adalah berkisar Rp. 7.100.000,- dengan Rp. 5.600.000,- untuk biaya persalinan dan perawatan ibu, sedangkan Rp. 1.500.000,- untuk biaya perawatan bayi Perinatologi.

 

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Melakukan Persalinan di RS Al Islam

  • Pasien yang akan melakukan proses melahirkan di RS Al Islam diharuskan menyetor deposit uang sebagai dana titipan untuk pengobatan dan perawatan pasien.
  • Untuk Kelas I, II, dan III, pasien tidak bisa menerima kunjungan dari para pengunjung setiap saat. Pasien hanya bisa menerima kunjungan ketika jam besuk di sore hari pukul 16.30 – 18.00 WIB.
  • Jam besuk / kunjungan hanya satu kali pada hari Senin hingga Jumat dan dua kali pada hari Sabtu – Minggu, yaitu di pagi dan sore hari.
  • Untuk Kelas I, II, dan III, penunggu pasien hanya dibatasi sebanyak 1 (satu) orang dan akan diberikan kartu akses untuk keluar masuk pintu penjagaan.
  • Sedangkan untuk Kelas VIP dan VVIP, tidak ada pembatasan jam besuk dan penunggu pasien.

 

Semoga informasi biaya melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melahirkan dalam waktu dekat. Sebagai informasi tambahan, RS Al Islam juga menerima pelayanan BPJS dengan persyaratan tertentu.

Informasi lebih lanjut bisa dengan mengunjungi situs RS Al Islam di www.rsalislam.com

6 Replies to “Biaya Melahirkan di Rumah Sakit Al Islam Bandung 2018”

        1. Sepengelaman saya Juni 2018, bisa dibesuk jam berapa saja di Paviliun Nurus Solihat (VVIP B) karena memang satu pasien satu kamar dan waktu itu memang itu privilege (keistimewaan) dari VIP/VVIP. Mungkin VIP yang di gedung lama yang dibatasi. Untuk info lebih jelas dan akurat, bisa ke petugas pendaftaran kamarnya.

          1. Pada dasarnya, proses persalinan di RS hanya bisa dengan menggunakan rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti puskesmas, klinik, bidan, dan sebagainya.
            Apabila ada indikasi medis yang mengharuskan tindakan di RS, maka bisa diberi surat rujukan ke RS.
            Atau bisa juga langsung ke RS ketika kondisi darurat yang mana ada syarat minimal bukaan kelahirannya atau kondisi kedaruratan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: